Produk

Keterampilan Klinik Praktik Kebidanan Dilengkapi Penuntun Belajar
Keterampilan Klinik Praktik Kebidanan Dilengkapi Penuntun Belajar
September 13, 2022
Hukum Keperawatan: Menuju Pelayanan Keperawatan yang Selaras dengan Living Law (Sebuah Pengembangan Budaya Keperawatan ke dalam Filsafat Hukum)
Hukum Keperawatan: Menuju Pelayanan Keperawatan yang Selaras dengan Living Law (Sebuah Pengembangan Budaya Keperawatan ke dalam Filsafat Hukum)
September 27, 2022
Show all

Epidemiologi Penyakit Tidak Menular, Kualitas Keperawatan Dan Kualitas Hidup Penderita Diabetes Melitus (Quality of Care & Life Diabetes Mellitus)

Rp 68.000

Deskripsi

Buku yang sedang anda baca ini merupakan ekspresi dari perjalanan panjang penulis dalam melakukan penelusuran terhadap penyakit tidak menular terkhusus perkembangan penyakit diabetes melitus (DM) yang terus menga-lami peningkatan prevalensi dari waktu ke waktu. Perkembangan penyakit DM juga semakin meluas ke berbagai wilayah, baik negara maju maupun berkembang serta semakin berdampak pada gene-rasi muda. Dari aspek layanan kesehatan tentu semakin membutuhkan penanganan yang lebih serius untuk mengurangi dampak jangka panjang dari penyakit tersebut.
Kejadian Diabetes Melitus Tipe 2 merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat yang mendapat perhatian dan menjadi tantangan kesehatan global, karena angka kejadiannya yang terus meningkat di seluruh dunia. Saat ini diperkirakan lebih dari 285 juta orang di seluruh dunia menderita Diabetes Melitus Tipe 2 dan International Diabetes Federation memperkirakan angka tersebut akan meningkat menjadi 438 juta pada tahun 2030.
Kualitas hidup adalah persepsi individu di kehidupan mereka dalam konteks kebudayaan dan norma kehidupan serta hubunganKATA

nya dengan tujuan, harapan, standar dan perhatian mereka. Hal ini dapat dipengaruhi oleh kesehatan fisik, mental psikologi, kepercayaan pribadi dan hubungan sosial mereka dengan lingkungan sekitar.
Dampak dari penyakit Diabetes Melitus yaitu pada keadaan fisik, psikologis, sosial dan lingkungan, sehingga penderita Diabetes Melitus memiliki kualitas hidup yang menurun. Oleh karena itu, penting untuk mengontrol keadaan fisik, psikologis, sosial dan lingkungan penderita Diabetes Melitus Tipe 2 untuk meminimalisir kejadian yang dapat memperburuk kualitas hidup penderita DM Tipe 2. Self care atau perawatan diri melalui kontrol gula darah dan melakukan aktivitas fisik yang cukup serta patuh menjalani pengobatan diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup penderita DM Tipe 2. Hal tersebut penting dilakukan karena mengingat penyakit Diabetes Melitus Tipe 2 yang berpeluang menimbulkan gangguan kesehatan lainnya (komplikasi) dan menurunkan kualitas hidup penderita Diabetes Melitus Tipe 2.
Terbitnya buku ini akan memberikan alternatif penanganan penyakit DM dari perspektif determinan sosial, perbaikan kualitas self care DM, dan perbaikan kualitas hidup secara keseluruhan pasien DM, sehingga tetap produktif secara ekonomi, sosial dan kesehatan untuk menikmati kehidupan yang bermutu.Buku ini sangat cocok menjadi acuan bagi Mahasiswa Kesehatan, pengelola program maupun petugas kesehatan FKTP, FKRTL, pasien DM maupun masyarakat umum. Sehingga literasi Kesehatan khusus penyakit tidak menular DM dapat lebih meluas, sehingga persepsi penanganan kasus DM dapat dimaksimalkan untuk menikmati hidup yang lebih berkualitas.

Ulasan (0)

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Epidemiologi Penyakit Tidak Menular, Kualitas Keperawatan Dan Kualitas Hidup Penderita Diabetes Melitus (Quality of Care & Life Diabetes Mellitus)”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call